Masuk

Berita

Pusjatan sebagai Referensi Litbang Bidang Jalan dan Jembatan

SENIN , 23 APRIL 2018 14:10


Pusjatan merupakan salah satu rujukan utama khususnya dalam pencarian data dan sumber informasi mengenai penelitian dan pengembangan tentang jalan dan jembatan bagi mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Siliwangi (Unsil). Hal Tersebut disampaikan Dosen Fakultas Teknik Universitas Siliwangi (Unsil), Hendra dalam sambutannya pada acara Kunjungan Lapangan ke Pusjatan (19/4).

Hal senada disampaikan Yudi Hardiana, Kepala Sub Bagian Umum Pusjatan bahwa dalam perkembangannya, untuk mempermudah masyarakat dalam mencari informasi mengenai produk hasil penelitian dan pengembangan, Pusjatan memiliki aplikasi yang dapat memberikan informasi mengenai detail produk yang ada di puslitbang jalan dan jembatan. Aplikasi yang bernama E-Product Pusjatan tersebut memuat berbagai produk jalan dan jembatan yang sudah sesuai dengan SNI.

Dalam kunjungan yang dihadiri oleh 130 mahasiswa tersebut turut dipaparkan mengenai 36 hasil litbang Pusjatan yang terangkum dalam masterpiece Pusjatan. Kunjungan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Siliwangi Tasikmalaya ini diakhiri dengan pengamatan secara langsung ke labolatorium-labolatorium di Balai litbang perkerasan jalan dan Balai geoteknik jalan Pusjatan. (Humas)