Masuk

Berita

Pemaparan Masterpiece Pusjatan dihadapan Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK)

RABU , 07 FEBRUARI 2018 14:52


Salah satu tugas pokok dan fungsi dari Pusjatan adalah memberikan advice teknik kebinamargaan kepada Binamarga. Binamarga dalam menjalankan tugasnya, membangun secara fisik jalan dan jembatan di seluruh Indonesia. Untuk itu, diperlukan sumberdaya manusia yang berkualitas dan menguasai secara teknis teknologi untuk pembangunan jalan dan jembatan. Hal ini disampaikan oleh koordinator Diklat Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK), Desi Sagita, dalam kunjungan lapangan ke Pusat Litbang Jalan dan Jembatan, Rabu, 7 Februari 2018.

Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Nandang Syamsudin menyambut kedatangan Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK) dan mengatakan “Sejauh ini teknologi jalan dan jembatan yang dihasilkan Pusjatan sifatnya sangat aplikatif. Pusjatan sacara aktif terus mengembangkan penelitan teknologi bidang jalan dan jembatan, namun yang terpenting adalah bagaimana hasil-hasil penelitian tersebut dapat digunakan diseluruh Indonesia. Terutama dinas kebinamargaan dapat memanfaatkan teknologi yang dihasilkan oleh Pusjatan”

Peserta Diklat Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK) adalah tenaga kesatkeran  dari seluruh Binamarga kabupaten kota se-Indonesia. Oleh karena itu, informasi yang selengkapnya disampaikan terutama mengenai penelitian yang terangkum dalam masterpiece Pusat Litbang Jalan dan Jembatan. Masterpiece Pusjatan memaparkan mengenai penelitian teknologi jalan dan jembatan yang sudah diaplikasikan diberbagai tempat di seluruh Indonesia. Teknologi jalan dan jembatan yang ada di masterpiece Pusjatan dapat menjadi bahan penelusuran lebih lengkap mengenai hasil penelitian teknologi jalan dan jembatan. Penerapan teknologi jalan dan jembatan ini sifatnya ada yang bekerjasama dengan pihak aplikator dimana Pusjatan menghasilkan teknologinya dan aplikator sebagai pihak yang mengembangkan penerapan untuk pembangunan terutama di daerah-daerah sesuai dengan teknologi yang diperlukan wilayah tersebut.

Melengkapi kunjungan Pejabat Inti Satuan Kerja (PISK) ke Pusjatan, dilakukan kunjungan ke laboratorium yang ada di lingkungan Pusjatan untuk melihat secara langsung aktivitas penelitian skala labolatorium. (Humas)