Masuk

Berita

Melalui Praktek Kerja Lapangan Menggali Informasi di Pusjatan

SENIN , 12 FEBRUARI 2018 15:14


Teknologi aspal karet, loka asbuton, Judesa  (jembatan untuk desa asimetris), fly ash, cable stayed dan beton kinerja tinggi merupakan beberapa dari 36 masterpiece teknologi hasil penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh Pusjatan.  Masterpiece yang dihasilkan oleh Pusjatan terdiri dari pengembangan, penelitian, dan penerapan teknologi dalam struktur jembatan, geoteknik jalan, sistem dan teknik lalulintas, juga perkerasan jalan. Teknologi hasil litbang yang telah diterapkan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kalangan mahasiswa, seperti yang disampaikan oleh perwakilan dosen dari Universitas Krisnadwipayana, Indriasari, dalam sambutannya pada saat berkunjung ke Pusat Litbang Jalan dan Jembatan. Indrisari Kaprodi Teknik Sipil  membawa  Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Krisnadipayana berkunjung ke Pusat Litbang Jalan dan Jembatan pada hari Jumat, 9 Februari 2018.

Rully Ranastra mewakili Pusjatan memberikan sambutannya dalam kunjungan mahasiswa tersebut dan mengatakan “Semoga informasi yang diberikan mengenai paparan masterpiece ini dapat menambah ilmu,wawasan, dan bermanfaat untuk kedepannya”. Dan juga pada kesempatan tersebut Rully Ranastra juga menyampaikan bahwa masterpiece ini dapat di unduh di website Pusjatan termasuk juga informasi lainnya mengenai hasil teknologi penelitian dari Pusjatan.

Beberapa dari mahasiswa menggali informasi kemungkinan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Pusjatan. Yudi Hardiana dari Pusjatan menjawab pertanyaan ini bahwa dengan melakukan PKL di Pusjatan sangat memungkinkan sekali untuk menggali banyak informasi mengenai teknologi jalan dan Jembatan yang dihasilkan oleh Pusjatan. Dimana dapat langsung melihat bagaimana penelitian tersebut di lakukan di laboratorium. Kunjungan mahasiswa Teknik Sipil Universitas Krisnadwipayana ini diakhiri dengan pengamatan secara langsung ke labolatorium perkerasan jalan, Pusjatan.